TRIPLE BOOSTER – Bikin Perkasa Dan Tahan Lama

Wisata Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara

Wisata Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara
Wisata Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara. Kami rasa 'The Next' objek wisata anda adalah Kepulauan Wakatobi di Sulawesi Tenggara, mengapa ? Jika anda salah satu wisatawan yang gemar menikmati keindahan laut maka Kepulauan Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tenggara ini adalah salah satu tujuan wisata anda. Nah, Kepulauan Wakatobi ini berada di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Hampir sama seperti Raja Ampat Papua, objek wisata ini juga terdiri dari empat pulau utama. Nah, berikut lebih lengkap mengenai Wisata Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara.

Ternyata, nama 'Kepulauan Wakatobi' itu berasal dari nama empat pulau yang ada di Kabupaten Wakatobi, mereka adalah Pulau Wangiwangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Kabupaten wakatobi sendiri ibu kota nya adalah Wangi-wangi, dan secara garis besar Astronomis Indonesia, Kepulauan Wakatobi ini masih dilintasi Garis Khatulistiwa sama seperti wilayah Kalimantan yaitu Pontianak.

Sebagai daerah yang beriklim Tropis, Kepulauan Waktobi ini memiliki 2 musim, yaitu Musim Hujan dan Musim Kemarau, dan pada tahun 1996, kepulauan Wakatobi ini dinobatkan sebagai Taman Nasional Wakatobi dengan luas area 1,39 juta hektar yang dihiasi dengan berbagai keindahan alam seperti terumbu karang, berbagai jenis spesies ikan, juga hutan mangrove yang berada di Pinggiran Pantai salah satu pulau yang ada di sana.

Wisata Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara ini sebenarnya sudah terkenal sejak lama, namun resmi nya dinobatkan sebagai Taman Nasional oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 1996. Sepanjang area bawah laut Wakatobi ini terdapat berbagai jenis karang yang menghiasi nya, seperti slop, flat, drop-off, atoll dan underwater cave dan jenis jenis tersebut termasuk karang yang 'langka' dan berwarna-warni, tak heran jika wisatawan asing berkunjung ke Wakatobi ini hanya ingin melihat keindahan karang-karang bawah lautnya.

Sulawesi memang kaya akan Objek Wisata, namun jika melirik Biota lautnya, Wisata Kepulauan Wakatobi lah ahli nya, karena selain terumbu karang anda juga bisa menikmati keindahan beberapa spesies ikan yang tinggal di wilayah bawah laut Kepulauan Wakatobi ini. Setelah di teliti, ternyata Spesies Ikan langka yang ada di perairan Kepulauan Wakatobi ini ada 93 Jenis, yaitu (Cephalopholus argus), takhasang (Naso unicornis), pogo-pogo (Balistoides viridescens), napoleon (Cheilinus undulatus), ikan merah (Lutjanus biguttatus), baronang (Siganus guttatus), Amphiprion melanopus, Chaetodon specullum, Chelmon rostratus, Heniochus acuminatus, Lutjanus monostigma, Caesio caerularea, dan masih banyak lagi.

Nah, bagaimana ? apakah anda salah satu wisatawan yang gemar menikmati keindahan bawah laut ? Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Wisata Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara ini ?

Related : Wisata Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara

7 Komentar untuk "Wisata Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara "

postingan yg bagus..
like this yo :D
mau menikmati liburan dengan paket Wisata Unik dari Sumatera Barat, silahkan kunjungi kami di Minangkabau Tours
terima kasih..

Informasi yang sangat membantu dan menjadi bahan inspirasi. Sukses selalu dan semoga bisa terus menyajikan info yang lebih menarik lagi.

Obat Pendarahan Kista | Pengobatan Tradisional Jantung Aritmia | Obat Infeksi Saluran Kemih | Obat Plak Pembuluh Darah | Obat Alami Demam Tifoid | Obat Sakit Sendi Paha

wah, saya sangat tertarik dengan keindahan Kepulauan Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Indahnya Ciptaan MU ya ALLAh.. Terima kasih atas informasinya..

Ide Bisnis

Saya jadi tertarik untuk berkunjung ke Wakatobi.
Numpang Promo

Jika nanti liburan ke Jogja jangan lupa mampir di GOA PINDUL JOGJAya.

 http://www.obatkuatherbal.web.id/ http://www.rahasiadewasa.com/ http://www.rahasiadewasa.org/ http://www.rahasiadewasa.info/ http://www.rahasiadewasa.name/ http://www.rahasiadewasa.id/OBAT LEMAH SYAHWATDUNIA WANITAEJAKULASI DINIBLOG ZASMINE-OBJEK WISATA | TEMPAT WISATACARA DAN MANFAATBACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.AUTO BACKLINK.GUDANG HERBALRESEP HERBALbandrek dinar.MINUMAN TRADISIONAL/MINUMAN HERBAL.MPLOD LEWOBENEFITS PLANTS.AUTO BACKLINK.AUTO BACKLINK.